Formulir Administrasi Pasien standar APK 1.2

Setelah pembahasan mengenai desain formulir khususnya Form Rekam Medis pada artikel sebelumnya, tidak ada salah nya kalu kita mengulang  tentang Desain Formulir itu sendiri. Desain adalah suatu kegiatan kreatif yang membawa pembaharuan, sedangkan Formulir adalah selembaran kertas yang berisi susunan data-data formal. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Desain Formulir Rekam Medis adalah Suatu kegiatan untuk merancang formulir Rekam Medis suatu Rumah Sakit sesuai dengan Kebutuhan dari petugas kesehatan yang akan mengisi formulir tersebut. 

Pada saat admisi rawat inap, pasien dan keluarganya mendapat penjelasan tentang pelayanan yang dtawarkan , hasil yang diharapkan dan perkiraan biaya pelayanan tersebut. Maksud dan tujuan APK 1.2 yaitu pada waktu proses penerimaan pasien di tempat penerimaan pasien rawat inap (TP2RI) atau bisanya disebut sentral opname (SO), pasien ataupun keluarga pasien mendapat penjelasan untuk membuat keputusan. Penjelasan yang didapat berisi tentang pelayanan yang ditawarkan, hasil akhir dari pelayanan  yang diperkirakan dan perkiraan besarnya biaya dari pelayanan tersebut.

 
          Beginilah hasil desain Formulir Rekam Medis untuk Form Administrasi Pasien yang saya buat sendiri pada saat praktikum yang dibimbing oleh dosen saya pada mata kuliah Manajemen Informasi Kesehatan III (MIK III) pada saat semester 3, Bagaimana dengan Form kalian? Apakah sudah mempunyai Formulir Administrasi Pasien ini ? kalau belum kalian dapat melihat Variabel yang terdapat pada Form saya ini tetapi menurut saran saya, Jangan melihat atau mencontoh keseluruhan dari Formulir diatas karena masih ada Variabel yang belum ada dengan kata lain Variabel pada formulir diatas belum lah lengkap karena kurangnya variabel yang saya dapatkan untuk Formulir Administrasi Pasien ini.

         Bila sobat punya Variabel yang lengkap untuk Formulir Administrasi Pasien ini mohon untuk share kepada mimin yahh karena berbagi itu indah guys juga dapat berbagi ilmu untuk dapat pahala cuyy benar ngak ? kalau berminat silahkan komentar dibawah ini dengan memasukkan sarannya. Apabila ada kekeliruan terhapat variabel pada formulir diatas ataupun penempatan variabel pada formulir diatas tolong beri saraan kepada penulis dengan cara komentar dibawah ini, akhir kata semoga artikel ini tentang Desain Formulir Administrasi Pasien dapat berguna bagi kalian dan sampai jumpa lagi pada artikel berikutnya.. see you 
  
Previous
Next Post »
0 Komentar